5 Oktober 2012

Kesan pertama kali membuat Sistem Informasi

Halloooo,,, assalamu'alaikum wr wb,, yeyeyeyeye akhirnya bisa buka blog lagi haha :D . pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman tentang apa yang saya rasakan yaitu kesan-kesan apa yang saya dapatkan ketika membuat Sistem Informasi pertama kalinya. oke sebelum ceritanya dimulai saya ingin mnjelaskan, apa sih Sistem Informasi itu?? Sistem Informasi Adalah Suatu Sistem berintegrasi yang mampu menyediakan informasi yang bermanfaat bagi penggunanya. nah udah tau kan? hehe,, pertama kali saya mencoba membuat Sistem informasi ini dengan membuat aplikasi Lowongan Pekerjaan, aplikasi tersebut adalah aplikasi yang berisi tentang lowongan pekerjaan, dimana pada menu awal anda akan ditanya lulusan terakhir atau pendidikan terakhir dan kemudian setelah di isi akan otomatis muncul daftar lowongan kerja berserta nama perusahaan dan alamat kantor tersebut, aplikasi tersebut adalah aplikasi mobil yang bisa langsung terintegrasi dengan website lowongan pekerjaan. pada saat pembuatannya ada berbagai masalah, entah itu dari codingnya yang eror, salah nulis, kesulitan membuat database, dan lain-lain. sempat ditengah-tengah perjalanan merasa jenuh, cape malas, tapi berhubung penasaran maka saya berusaha menyelesaikannya, butuh dua hari untuk membuat databasenya, butuh satu minggu lebih untuk membuat programnya. dalam proses pembuatannya pernah saya sampe ngerasa pusing, mual sampe mau muntah gara-gara codingnya salah, padahal udah sama kayak yang di buku. kemudian saya nyoba browsing di Internet akhirnya saya menemukan solusinya dan permasalahan coding selesai dan program bisa jalan, saat itu juga senyum lebarpun mulai menyerang yg ada di depanku,, haha.
sebenernya banyak sekali yang jadi pembelajaran saya ketika saya berhasil membuat aplikasi tersebut, banyak yang harus saya benahi, dan yang pasti harus sering latihan membuat suatu project.
demikian coretan kesan saya ketika pertama kali membuat sistem Informasi pertama kali, sampai jumpa lagi di tulisan saya berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar